Skip to main content

Saktia Oktapyani Via sindir member JKT48 generasi terbaru di Podcast


Udah denger podcast eps baru 'Pahala'? Staff JOT dan Ex Member, Saktia dan Melody?
Dari statment Saktia dan Melody, generasi baru JKT48 sedikit ada masalah mengenai sopan santun dan semangat mereka di JKT48.

Setelah mendengar secara full podcastnya, memang kayanya kalo Gen baru JKT ngga seperti Gen lama semangatnya, semangat untuk memajukan JKT48, bukan memajukan diri sendiri dan branding personal, setelah naik dikit eh keluar.

Mengenai sopan santun, ku ga bisa menilai, mungkin itu pihak internal member yang tau ya. Kita cuma tau luarnya aja, dan pastinya semua member akan menunjukkan citra positif didepan panggung.

Tapi, kalau saat ini.. Gen baru, terutama di Tim paling banyak member barunya. Memang sering banget ditubir. Kasian juga.

Ada yang frontal atau main block untuk 'pengkritik'. Ada yang salah, bukan minta maaf malah membela diri sendiri.

Sedangkan kalau kita liat ditahun 2012-2015 itu menurutku gen lama paling bisa 'menerima' kritik dan berkembang. Lebih berkali lipat tubirnya mungkin kalian ingat beberapa kaya Melody, Cleo, Ayana, Jeje, tubir gen 2 dll. Mereka menerima kritikan, bebesar hati, tulus dan berkembang.

Kalau saktia aja pikir member gen baru ngga antusias pas dpt setlist baru. Gimana lagu original? Lagu ori JKT bakal hambar kalau ga dibawaiin dgn rasa. Rasa mati matian gen lama untuk dapetin hal itu. Bukan perform sekedar perform. Inget dibuat merindingnya kita pas liat perform lagu river diawal-awal? Bakal seperti itu kah?

Itu bukan cuma opini ku, tapi kalau kuliat ditwitter banyak yg berpikiran sama.. Kalau kalian bagaimana?