Skip to main content

10 Trik Tersembunyi realme 5 Pro dan Fitur Menarik


Realme telah meluncurkan ponsel Android andalan terbarunya untuk mewarnai pangsa pasar Smartphone di Indonesia. Kini dengan 2,9 juta rupiah kamu bisa menikmati kencangnya Chip Qualcomm Snapdragon 712 AIE, cepatnya mengisi baterai 4035 mAh berkat VOOC Fast Charging dan empat lensa kamera belakang yang memiliki fungsinya sendiri. Tapi kita akan bahas trik tersembunyi realme 5 Pro.

Color OS versi 6 merupakan tampilan antarmuka yang digunakan oleh realme 5 Pro. Tentu kita tau bahwa UI tersebut memang punya segudang fitur tersembunyi yang dapat dimaksimalkan demi pengalaman terbaik pengguna.

Fancy Stock Camera realme 5 Pro

Kamera merupakan salah satu fitur unggulan realme 5 Pro dengan banyaknya 4 lensa utama. Selain itu, terdapat pula pilihan variasi mode HDR, Auto, 48MP, dan Profesional.

 4 Lensa Kamera Belakang:

48MP at f/1.8 (Utama)

8MP at f/2.2 (Ultra-wide)

2MP f/2.4 (Macro)

2MP f/2.4 (Depth Sensor)

Kamera Depan Selfie:

16MP at f/2.0

Foto siang hari terlihat cukup standar - Realme memang menambahkan sedikit saturasi yang dapat terlihat dalam bidikan foto, tetapi ada kelembutan di bagian paling depan. Ini mudah direplikasi pada setiap pemotretan dengan lensa sudut ultra lebar.

Itu adalah cerita yang serupa dalam cahaya rendah dengan lensa ultra lebar. Warna terlihat cukup dekat dengan kehidupan nyata, jika sedikit berlebihan, mungkin untuk menambah karakter. Kelembutan adalah masalah terbesar di sini dan itu mudah dilihat di jalan setapak di sebelah kiri gambar.

Trik Tersembunyi realme 5 Pro selanjutnya Sensor 48MP standar menangkap detail dan ketajaman yang jauh lebih baik, namun, warna di sini sedikit terlalu banyak bagi saya. Adegan ini jauh kurang berwarna dari gambar yang diwakili dan itu membuat seluruh kamera terasa sedikit murah, hampir seperti mainan. Rentang dinamis brilian, menangkap detail dan bayangan sebanyak mungkin. Ini menghasilkan gambar yang terlihat lebih profesional, dan Anda selalu dapat meredam warna dalam pengeditan jika Anda benar-benar menginginkannya.

Saya suka fleksibilitas kamera sudut ultra wide, bahkan jika ada kelembutan yang terlihat seperti di foto kerucut ini di jembatan. Sekali lagi, rentang dinamis yang ditangkap sangat mengesankan dan saya terkesan karena biaya telepon sangat rendah untuk apa yang dapat dilakukannya dengan kameranya.

Mode potret bekerja lebih baik dari yang diharapkan. Deteksi tepi adalah salah satu setelan kuat Realme 5 Pro, tetapi kedalaman dan roll-off fokus hilang dari gambar potret.

Anda akan melihat bahwa blur tidak lebih kuat di jalan daripada di belakangku. Beberapa kamera ponsel pintar melakukan ini dengan baik, tetapi ini sepertinya tidak mencoba sama sekali. 10 Trik Tersembunyi realme 5 Pro dan Fitur Menarik part 2 menyusul.